About Me

header ads

Bali Democracy Students Conference (BDSC) 2017

Bagi mahasiswa Indonesia yang ingin menyuarakan ide dan pemikiran baru mengenai demokrasi, tawaran konferensi berikut ini patut anda pertimbangkan. Saat ini Kementerian Luar Negeri akan mengadakan Bali Democracy Students Conference (BDSC) yang akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali pada tanggal 7-8 Desember 2017. BDSC merupakan forum internasional yang diikuti oleh mahasiswa S1 Indonesia dan negara sahabat. Konferensi mahasiswa S1 ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mengembangkan diri dan memperluas jaringan serta wawasan.

Panitia konferensi akan menanggung cakupan pembiayaan berikut:
1. Tiket PP (Pulang-Pergi) dari bandara terdekat kota tempat studi ke Bali
2. Akomodasi 3 malam di Bali
3. Transportasi lokal (bandara-hotel dan hotel-venue PP)
4. Konsumsi selama kegiatan
Persyaratan calon peserta:
1. Mahasiswa S1 minimal semester 5 (senior), berasal dari bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Komunikasi, Ilmu Budaya dan Bahasa, dan Ekonomi.
2. Mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang baik, secara lisan maupun tulisan. Bagi calon peserta yang melampirkan sertifikat TOEFL dengan hasil skor di atas 500 (atau IELTS di atas 6.0) akan mendapatkan pertimbangan khusus.
3. Tertarik pada isu sosial politik, khususnya demokrasi.
4. Aktif dalam organisasi kemahasiswaan atau sosial kemasyarakatan.
5. Aktif menggunakan media sosial.

Berkas dokumen yang dibutuhkan (softcopy):
1. Curriculum Vitae (File PDF maksimal 1 MB)
2. Surat Rekomendasi dari Dekan/Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi (File PDF maksimal 1 MB)
3. Tulisan dalam bahasa Inggris mengenai pandangan calon peserta mengenai demokrasi maksimal 650 kata atau 2 halaman. Format font: Arial 11, spasi 1,5 (File .DOC maksimal 1 MB)
4. Surat Pernyataan di atas materai mengenai kesediaan untuk mengikuti seluruh rangkaian acara BDSC di Bali mulai tanggal 6 – 9 Desember 2017 (File PDF maksimal 1 MB)
5. Scan KTP (File JPG maksimal 1 MB)
6. Pasfoto (File JPG maksimal 1 MB)
7. Sertifikat TOEFL/IELTS (jika ada)
Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mendaftar konferensi mahasiswa S1 BDSC, dapat mengisi formulir pendaftaran secara online pada link berikut: Registration Form.

Posting Komentar

1 Komentar